Sabtu, 12 September 2015

Perawatan Mesin Fotocopy


 Tips perawatan mesin fotocopy
 Ada pepatah yang berkata, lebih baik menjaga dari pada mengobati. Peribahasa tersebut banyak berlaku disemua hal yang kita punya begitu pula untuk mesin fotocopy, berikut adalah tips ringan untuk merawat / menjaga mesin fotocopy agar tetap bisa membantu pekerjaan kita dengan baik.

1. Pastikan selalu membersih kan platen glass (kaca) gunakan lap basah atau dengan alkohol 90%, bersihkan hingga benar2 bersih sebab noda sedikit saja pada kaca akan membuat hasil fotocopy bercak (bernoda).

2. Pastikan miror (kaca kecil) disamping Scan lamp bersih, cara membersihkannya sama seperti yang diatas.
3. Rajin membersih kan regist roll dengan kain kering untuk mesin tipe2 tertentu atau mengganti wire corona baik itu di bagian atas maupun yang di bagian transfer ( bawah ) untuk mesin tipe Canon IR 5000,6000,500,5570 dll, jika wire atau senar yang terbuat dari bahan kawat kuningan ini sudah terlihat berwarna hitam sebaiknya digannti.
4. Membersihkan permukaan DRUM mesin fotocopy secara berkala baik itu menggunakan cairan khusus, sampolly ataupun alkhohol
5. Melakukan pengecekan secara berkala pada bagian Clow ( kuku ) DRUM.
6. Hindari atau jauh kan dari benda2 kecil agar tidak jatuh kedalam mesin fotocopy semisal isi steaples, paper klip, benang, bulu dll.
7. Ada kalanya mengecek Rool tray (penarik kertas dipaper tray) pastikan dalam kondisi yang baik/layak pakai, apabila sudah tidak ada batiknya segera lakukan pergantian.
8. Gunakan tinta atau toner berkwalitas bagus yang sesuai dengan type mesin fotocopy anda, agar dapat memberikan jaminan hasil cetak yang bagus serta meperpanjang usia pemakaian DRUM.
9. Hindari fotocopy kertas yang terlalu tebal dari bypass ( bagian samping ) karena jika kertas terlalu tebal akan menabrak permukaan DRUM mesin fotocopy anda.
10.Perhatikan pada saat fotocopy dari bypass ( bagian samping ) jangan sampai ada biji atau isi stapler yang ikut masuk
11. Jauh kan sampah makanan dari mesin fotocopy untuk menghindari tikus masuk kemesin fotocopy.
12. Pastikan tangan dalam keadaan bersih (tidak berbau) saat memegang mesin fotocopy.


bagian mesin fotocopy, Bahaya Fotocopy ,Canon ir 5000, Cara Menggunakan Mesin Fotocopy, Tips Dan Trik Usaha Mesin Fotocopy, Chester CarlsonDatabase, Teknisi Fotocopy Fotocopy, Fotocopy Jakarta,Service Jasa, Jasa Service Fotocopy, Panggilan Di Jakarta, Jasa Service Mesin Fotocopy Canon ir 5000 Di Jakarta, komponen fotocopy, komponen mesin fotocopy, Kontak Kami, Kontak Teknisi Fotocopy, Mesin Fotocopy, Nomor Jasa Service Fotocopy Jakarta, Nomor Teknisi Fotocopy, Penemu Fotococopy, Penemu Mesin Fotocopy, Roy M Nur, Sejarah Fotocopy, Service Canon Jakarta, Service Fotocopy, Service Fotocopy Bogor, Service Fotocopy Canon Bandung, Service Fotocopy Bekasi, Service Fotocopy Canon Jakarta, Service Fotocopy Panggilan, Service Fotocopy Serang Banten, Service Fotocopy Tangerang, Service Mesin Fotocopy, Service Mesin Fotocopy, Canon Service, Mesin Fotocopy Canon ir 5000, Service Mesin Fotocopy, Canon Jakarta, sparepart fotocopy, Starcopier, Teknisi Canon, Teknisi Canon Pangilan, Teknisi Fotocopy, Teknisi Fotocopy Canon, Teknisi Fotocopy Panggilan, Teknisi Jakarta, Teknisi Mesin Fotocopy Canon ir 5000, Teknisi Mesin Fotocopy Jakarta, Teknisi Panggilan, Tentang Kami, Tips Dan Trik Fotocopy,Tips Trik Fotocopy,fotocopy murah, fotocopy terpercaya, teknisi jakarta, teknisi fotocopy jakarta, canon IR 3045, Canon IR 3300, Canon IR 5570-6570, Canon IR 6000-5000, toner berkualitas, toner awet, isi toner mesin fotocopt,
13. Bila ada tinta atau kotoran lekas bersih kan dengan lap basah

Share this

0 Comment to "Perawatan Mesin Fotocopy"

Posting Komentar